Enjoy Paper – Sansverio Baby Spa, menjadi satu diantara banyak tempat yang dapat dipilih untuk memanjakan bayi atau anak.

Kata Spa sendiri menjadi sebuah istilah populer untuk fisioterapi sederhana. Fisioterapi menjadi pijat modern.

Namun, belakangan di kalangan masyarakat juga mulai bermunculan SPA untuk bayi, atau dengan sebutan Baby Spa.

Nah, bagi papers yang ingin memanjakan baby atau anaknya khususnya di wilayah Kabupaten Blitar, bisa mengunjungi salah satu tempat di Sansverio.

Sasverio menjadi salah satu rumah Spa bayi dan anak di Desa Sumbergabung Kecamatan Selorejo, atau tepatnya di selatan Masjib Baitul Adzim.

Tidak salahnya mencoba dan memanjakan bayi atau anak, dengan memberikan fisioterapi terbaik.

Untuk harga sangat terjangkau, dimulai dari Rp. 30 ribu.

Founder Sansverio sendiri merupakan tenaga ahli di bidang kesehatan, jadi tidak perlu diragukan lagi.

Layanan baby spa berkembang sejak abad ke-14.

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai manfaat baby spa, mari mengenal sekilas mengenai arti kata spa.

Kata spa merupakan nama suatu kota di Belgia yang sejak abad ke-14 terkenal dengan sumber air panas yang dipakai untuk pengobatan. Spa juga merupakan akronim dari bahasa Latin sanitas per aqua, yang berarti air untuk kesehatan.

Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa spa awalnya merupakan terapi yang dilakukan dengan mandi atau berendam.

Dalam perkembangannya, aktivitas spa tidak semata-mata mencakup perawatan mandi saja, tetapi juga mencakup perawatan lain, seperti pemijatan tubuh.

Spa kini juga tidak terbatas hanya bagi orang dewasa, mengingat bayi dan anak pun dapat mengikuti program spa di salon spa khusus. Idealnya, seluruh aktivitas untuk bayi dilakukan di bawah pengawasan terapis terlatih.

Secara umum, baby spa bermanfaat dalam menciptakan rasa senang dan meningkatkan ikatan bayi dan orangtua. Pijat bayi berpengaruh positif terhadap pertumbuhan, perkembangan dan kesehatan bayi serta hubungan ibu-anak. Bukti pendahuluan menunjukkan terapi air atau berenang bermanfaat dalam pertumbuhan dan perkembangan.

Selain memperhatikan aspek rekreasi bagi si kecil, aspek keamanan saat terapi air juga perlu diutamakan. Terapi air harus dilakukan di bawah pengawasan orangtua dan pelatih berpengalaman.

Namun, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengetahui manfaat terapi air/berenang pada bayi, apakah memang diperlukan di samping pijat bayi, ataukah pijat bayi saja sudah cukup untuk menggantikan seluruh manfaat terapi air/berenang. Kita tunggu perkembangan selanjutnya.